Thursday, November 22, 2012

mau Eksis di Kampus???

Wah, pengen deh punya nama yang dikenal di lingkungan kampus.

Bukan berarti dikenal karena hal yang negatif ya, tapi tentu saja dong dikenal luas karena hal positifnya! Terus gimana dong nih biar makin eksis?


Keep your attitude
Yang ini nomor satu! Menjaga prilaku atau attitude. Kalau kamu tahu cara bersikap dengan baik dan patuh pada peraturan kampus. Pasti ketenaran kamu tidak akan berbau negatif. Contohnya, bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti tidak telat masuk kelas, on time dalam mengembalikan buku perpustakaan, dan mematuhi apa yang diinstruksikan oleh si dosen.


Rawat diri
Jangan sampai kamu datang ke kampus dengan baju kucel dan lusuh, dan bau karena tidak sempat mandi. Aduuhhh..nggak banget deh ya! Gimana teman-teman pada mau nempel kalau kamu nya sendiri terkesan jorok dan tidak menghargai diri sendiri. Coba kalau bersih dan wangi, kan enak dipandang dan jadi taksiran banyak orang!


Bikin prestasi
Yang idealnya sih prestasi akademik! Siapa sih yang nggak mau terkenal karena otak yang cemerlang? Tapi kalau kamu pun tidak terlalu berprestasi dalam bidang akademik, coba cari bidang non akademik yang bisa kamu kuasai. Bisa dimulai dengan ikut kompetisi dan membawa nama kampus!

Gabung organisasi
Penting nih! Kalau niat kamu ingin dikenal banyak orang dan banyak teman, mengikuti organisasi adalah salah satu cara positif yang bisa kamu lakukan dikampus. Dengan ikut organisasi otomatis kamu terlibat kegiatan yang bersifat sosial yang mana mengenalkan kamu kepada para warga kampus.

Be unique
Kalau memang kamu punya nilai lebih, kenapa tidak kamu tunjukan. Bisa dalam hal apa saja loh! Salah satunya tunjukan style & fashion unik kamu!


Teakhir ada satu tips yang diberikan oleh salah satu mahasiswa berprestasi STIKOM London School of Public Relations, Falentina Cotton. Mahasiswi ini punya high spirit dan sangat eksis disekolahnya. Prestasi akademis dan non akademis juga dia miliki! Dan buat para Campusers yang mau eksis, Falentina says,


“ Sebagai mahasiswa kita harus punya sense of  belonging. Kampus itu milik kalian dan kalian adalah bagian dari kampus! Yang utama adalah bagaimana kita memposisikan diri dan memanfaatkan masa-masa muda kita untuk melakukan hal-hal positif yang buahnya bisa kita petik di hari tua nanti.” ujar mahasiswi yang juga berpredikat sebagai LSPR4C Ambassador for Environment 2011 ini.

0 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

There was an error in this gadget